FOLLOW US:


Kiper Timnas Islandia: Orang Indonesia Sangat Ramah!

09-01-2018 10:28
Kiper Timnas Islandia: Orang Indonesia Sangat Ramah!
Timnas Islandia © PSSI

Bola.net - Pemain Timnas Islandia sudah tiba di Indonesia sejak hari Minggu (7/1) kemarin. Keramahan sikap orang Indonesia, itu yang pertama kali dirasakan pemain dari negara Baltik tersebut.

Setidaknya hal itu dirasakan oleh penjaga gawang Islandia, Frederik Schram. Ia mendapat kesan sambutan hangat ketika pertama kali menginjakkan kaki di bumi nusantara.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia dan sangat senang bisa berkunjung ke sini. Penduduk Indonesia sangat ramah, itu bisa kami rasa saat pertama kali mendarat," ucapnya.

Pada hari Senin (8/1) kemarin, tim berjuluk Our Boys tersebut rencananya akan menjalani latihan perdana sebelum menghadapi Timnas Indonesia Selection di Sleman pada hari Kamis (11/1) mendatang. Namun agenda tersebut dibatalkan dan sebagai gantinya mereka berkunjung ke candi Prambanan.

Kelelahan diduga menjadi faktor kegagalan latihan perdana tersebut. Sebab 23 pemain kontestan Piala Dunia 2018 tersebut melakukan perjalanan selama berhari-hari dari negaranya. Mereka berangkat sejak hari Jumat (5/1) kemarin dan harus transit di sejumlah negara sebelum sampai di Indonesia.

Perbedaan cuaca antara di Islandia dan Indonesia memang berbeda jauh. Di Islandia, suhu tak pernah melebihi 20 derajat. Hal itu membuat para penggawa Islandia harus bisa adaptasi lebih dulu dengan iklim di Indonesia.

"Hanya saya harus adaptasi dengan keadaan di sini. Suhu temperatur di sini sangat berbeda dengan negara kami. Pertama kami harus cukup istirahat untuk latihan. Kami akan berlatih dengan sebaik mungkin," jelas Schram.

Tim Islandia nantinya akan memulai latihan perdana pada hari Selasa (9/1) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kabarnya, mereka juga akan mendapat undangan makan malam di Keraton Yogyakarta pada hari Rabu (10/1) mendatang.