FOLLOW US:


Klasemen Sepakbola Grup A Asian Games 2018: Indonesia Jaga Harapan ke Fase Gugur

17-08-2018 21:29
Klasemen Sepakbola Grup A Asian Games 2018: Indonesia Jaga Harapan ke Fase Gugur
Klasemen Grup A Asian Games 2018 © AG2018

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 berhasil menebus kekalahan mereka atas Timnas Palestina di tengah pekan lalu. Mereka berhasil mengalahkan Timnas Laos U-23 dengan skor telak 3-0 pada pertandingan malam hari ini.

Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (17/8) malam, skuat Garuda Muda tampil percaya diri. Mereka langsung membombardir gawang Laos dengan serangan-serangan mematikan.

Baru 13 menit laga berjalan, Timnas indonesia berhasil membuka keunggulan. Berawal dari pergerakan Saddil Ramdhani di sisi kanan, ia melepas umpan akurat ke arah Beto yang diselesaikan dengan sempurna oleh sang penyerang. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Di sisa babak pertama Indonesia terus membombardir pertahanan Laos, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua Indonesia tidak menurunkan tempo permainan mereka. Alhasil baru dua menit laga berjalan, Indonesia menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Beto yang memanfaatkan umpan backheel cantik dari Stefano Lilipaly.

Gempuran demi gempuran itu semakin dilancarkan oleh pihak Garuda Muda dan akhirnya Ricky Fajrin menutup kemenangan Indonesia setelah ia menyambar umpan sundulan dari Hansamu Yama.

Berkat kemenangan ini Indonesia mengoleksi 6 poin. Dengan tambahan tiga poin itu Timnas Indonesia sudah mengunci posisi tiga klasemen grup A.

Sebelumnya Timnas Palestina berhasil menahan imbang Timnas Hong Kong dengan skor 1-1 setelah Gol Yousfe Mahmoud dibalas oleh gol Lam Ka Wai.

Untuk mengetahui hasil pertandingan dan klasemen Grup A, Silahkan scroll artikel ini ke bawah ya, Bolaneters!