FOLLOW US:


Kroasia Hujan Terus, Latihan Timnas Indonesia U-19 Terhambat

16-10-2020 15:10

 | Gia Yuda Pradana

Kroasia Hujan Terus, Latihan Timnas Indonesia U-19 Terhambat
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia © dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 tak dapat menjalani latihan di lapangan pada Kamis (15/10/2020) kemarin. Pasalnya, lokasi pemusatan latihan (TC) skuad Garuda Muda di Kota Split, Kroasia kerap diguyur hujan.

Alhasil, pasukan Shin Tae-yong itu hanya menjalani latihan di tempat gym yang lokasinya dekat dengan penginapan. Latihan ini digelar sehari setelah Timnas Indonesia U-19 berlatih tanding dengan Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis.

"Seharusnya kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery di lapangan dan gym. Namun, karena hujan deras dari pagi sampai siang, kami membatalkan latihan di lapangan," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

"Selanjutnya, Jumat (16/10), kami berikan libur latihan kepada pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Masukan dari Pelatih

Masukan dari Pelatih
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) © PSSI

Dalam sesi latihan, Shin Tae-yong membeberkan apa saja yang perlu diperbaiki timnya. Apapun, pada laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 dan Makedonia Utara bermain sama kuat 0-0.

"Setelah bertanding, kami latihan di gym. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang dan harus dibenahi dari tim usai pertandingan kemarin," tutur salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin.

TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia sudah berlangsung sejak 29 Agustus lalu. TC ini akan rampung pada akhir November.

(Bola.net/Fitri Apriani)