FOLLOW US:


Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Tetap akan Tampil Habis-habisan Lawan UEA

11-06-2021 11:31

 | Gia Yuda Pradana

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Tetap akan Tampil Habis-habisan Lawan UEA
Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol dalam duel Thailand vs Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Enam kekalahan dan satu hasil imbang pada partai lanjutan putaran kedua Zona Asia Grup G menjadi penyebabnya.

Kekalahan dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), Uni Emirates Arab (0-5), dan Vietnam (1-3, 0-4), serta hasil seri 2-2 kontra Thailand menempatkan Timnas Indonesia di dasar klasemen Grup G dengan satu poin.

Pada laga pamungkas, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah UEA. Duel kedua negara bakal berlangsung malam ini, Jumat (11/6/2021), di Stadion Zabeel, Dubai.

Kendati tak bisa melaju ke fase selanjutnya, namun Evan Dimas Darmono dkk akan tetap bermain habis-habisan pada partai pamungkas. Hal itu seperti ditegaskan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul.

“Walaupun kami tidak bisa lolos dari fase grup di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini. Jadi kami akan tetap bekerja keras, walau Uni Emirat Arab tuan rumah," ujar Choi In-cheul, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Analisa Kelemahan Lini Depan UEA

Analisa Kelemahan Lini Depan UEA
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab © PSSI

Lebih lanjut, Choi In-cheul menegaskan bahwa tim pelatih Timnas Indonesia telah mempelajari kekurangan lini depan UEA. Dari situ, Shin Tae-yong kemudian mempersiapkan taktik agar tak kebobolan.

“Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik, tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa," tutur Choi In-cheul.

"Kami juga sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda. Maka dari itu kami akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)