FOLLOW US:


Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23

15-07-2019 20:52

 | Serafin Unus Pasi

Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23
Kurniawan Dwi Yulianto. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kurniawan Dwi Yulianto telah ditunjuk PSSI sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan Yunan Helmi. Dengan begitu, pria yang akrab disapa kurus itu bakal mendampingi Indra Sjafri selaku pelatih kepala.

Menurut penuturan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Kurniawan dipilih lantaran memiliki visi sepak bola yang luas. Selain itu dia juga mempunyai pengalaman sebagai pemain, baik di klub maupun Timnas Indonesia.

“Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih,” ujar Tisha, Senin (15/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Visi yang Sama

Kehadiran Kurniawan di tim kepelatihan Timnas Indonesia U-23 disambut positif oleh Indra. Terlebih secara regulasi, dia telah memenuhi syarat.

Saat ini, Kurniawan sudah mengantongi lisensi A. Bahkan, mantan pemain Primavera itu kini tengah mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia.

“Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama,” imbuh Indra.

Adapun sebelumnya Kurniawan juga pernah didapuk sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia era Bima Sakti Tukiman. Kala itu, dia membawa skuat Merah Putih berkiprah di Piala AFF 2018.