FOLLOW US:


Musim Baru, Egy Maulana Vikri Siap Bersaing di Tim Utama Lechia Gdansk

07-07-2019 23:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Musim Baru, Egy Maulana Vikri Siap Bersaing di Tim Utama Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri © Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri mengaku siap bersaing di skuat senior Lechia Gdansk pada musim 2019-20 mendatang.

Egy gabung dengan tim asal Polandia itu pada musim panas lalu. Tepatnya pada tanggal 9 Juli 2018.

Lechia menganggap Egy benar-benar memiliki potensi yang sangat besar. Pasalnya mereka langsung memberikannya nomor punggung keramat, 10.

Meski demikian, pemain serba bisa berusia 19 tahun itu tak mendapat banyak kesempatan bermain di tim senior Lechia Gdansk. Di sepanjang

musim 2018-19 kemarin, pemain asal Media ini hanya bermain sebanyak dua kali saja bersama seniornya.

Ia juga hanya dimainkan sebagai pemain pengganti. Total waktu bermainnya hanya sekitar 10 menit saja di Liga Polandia.

1 dari 2

Siap Bersaing


Tim pelatih lebih sering memakai servis Egy di skuat Lechia Gdansk II. Kini kompetisi baru akan segera dimulai.

Jelang dimulainya liga Polandia di musim yang baru ini, Egy mengaku ia sudah bisa beradaptasi dengan lebih baik. Ia pun menegaskan siap bersaing dan membuktikan diri agar bisa lebih sering dipercaya bermain di skuat senior Lechia Gdanks.

"Setahun lalu, ketika saya datang ke Polandia jelas saya memiliki masalah fisik yang berbeda dari lainnya. Saya tahu, tubuh saya tidak memungkinkan untuk bermain di level tertinggi," bukanya seperti dikutip dari Sportowefakty.

"Sekarang saya siap bersaing untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak di PKO Ekstraklasa. Ketika saya datang ke sini saya tidak tahu apapun soal (sepak bola) Polandia, sekarang saya sudah mengenalnya lebih baik," klaim Egy.

2 dari 2

Kendala Komunikasi


Berpetualang di luar negeri pada usia muda tentu saja menjadi tantangan baru yang besar bagi Egy. Apalagi negara tempat dirinya berkarier menuntut pemain kidal ini untuk menggunakan bahasa yang berbeda.

Egy mengaku saat ini ia masih memiliki kendala dalam menguasai bahasa Polandia. Namun untungnya, ia terbantu oleh bahasa sepakbola yang lebih universal.

"Bahasa Polandia sangat sulit buat saya. Meskipun, perlahan saya mulai mengerti. Namun, saya tidak banyak berbicara, walaupun saya mengerti bahasa sepakbola," pungkas Egy.

Untuk saat ini, Egy Maulana Vikri terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga tahun 2021 mendatang.

Sumber: Bola.com