FOLLOW US:


Laga Timnas Terancam One Direction, Ini Kata Jokdri

17-03-2015 10:51
Laga Timnas Terancam One Direction, Ini Kata Jokdri
Stadion Utama Gelora Bung Karno © StadiumDB
Bola.netBola.net - PSSI tengah menyiapkan venue selain Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menggelar Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H, 27 hingga 31 Maret mendatang.

Sebab, kualifikasi yang akan diikuti Indonesia U-23, Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam tersebut terancam tidak dapat digelar di SUGBK karena adanya konser musik boyband asal Inggris, One Direction, Rabu (25/3).

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono menerangkan bahwa pihaknya memang perlu menyiapkan opsi lainnya. Salah satunya, yakni Stadion Manahan, Solo.

Namun, pemindahan tergantung kesepakatan dengan AFC dan tiga tim peserta. Diungkapkannya, AFC bisa saja menunjuk venue netral apabila bersama tiga tim lain menolak penggunaan SUGBK dan Stadion Manahan, Solo.

"Kami belum tahu apakah rumput lapangan masih hidup atau tidak jika tidak disirami selama seminggu karena ditutup," ujar Jokdri.

Sekalipun konser baru digelar Rabu (25/3), namun persiapan sudah mulai dilakukan. Persiapan termasuk konser One Direction, berpotensi membuat kondisi lapangan tidak layak digunakan untuk pertandingan.