FOLLOW US:


Lakoni Leg Kedua Kontra Taiwan, Timnas Indonesia Diminta Lebih Berani dan Percaya Diri

11-10-2021 13:37

 | Gia Yuda Pradana

Lakoni Leg Kedua Kontra Taiwan, Timnas Indonesia Diminta Lebih Berani dan Percaya Diri
Leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Taiwan Vs Indonesia. © bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Indonesia akan melakoni leg kedua babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 melawan Taiwan, di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Pada laga tersebut, skuad Garuda hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke putaran ketiga.

Hal itu tidak terlepas dari kemenangan yang didapat Timnas Indonesia pada pertemuan pertama, Kamis (7/10). Ketika itu, skuad Garuda menang dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek (16') dan Evan Dimas Darmono (48').

Kemenangan tersebut ternyata belum membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tenang. Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan ini meminta para pemainnya bermain lebih berani dan percaya diri pada leg kedua nanti.

"Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Antisipasi 2 Hal Ini dari Taiwan

Antisipasi 2 Hal Ini dari Taiwan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong © PSSI

Shin Tae-yong juga sudah memberikan arahan kepada para pemainnya untuk mengantisipasi dua hal dari Taiwan. Dua hal yang dimaksudnya adalah strategi serangan balik dan set piece.

Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia beberapa kali mendapat ancaman dari serangan balik Taiwan. Sementara itu gol yang dilesakkan Taiwan di leg pertama berasal dari set piece melalui tendangan bebas.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023 mendatang," kata Shin Tae-yong.

2 dari 2

Tidak Boleh Buat Kesalahan

Tidak Boleh Buat Kesalahan
Skuat Timnas Indonesia merayakan gol Evan Dimas ke gawang Taiwan, Kamis (7/10/2021) © Dok. AFC

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi leg kedua kontra Taiwan. Ia mengatakan sudah mendapat beberapa arahan dari Shin Tae-yong.

Menurut penjelasan Asnawi, Shin Tae-yong selalu menekankan kepada para pemainnya untuk meminimalisir kesalahan sendiri terutama di sektor pertahanan. Tak lupa, ia juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat supaya bisa melewati hadangan Taiwan untuk mendapat tiket ke babak Kualifikasi Piala AFC 2023.

"Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih. Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," tutur Asnawi.

"Kami juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023 mendatang," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)