Leg Kedua Lawan Australia, Timnas Indonesia U-23 Fokus Jauhi Pelanggaran dan Antisipasi Bola Mati

Serafin Unus Pasi | 28 Oktober 2021 21:26
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan persiapan yang cukup matang untuk kembali menghadapi Australia. Pasukan Shin Tae-yong itu bahkan telah mengantungi kekuatan Marc Tokich dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-23 dan Australia akan kembali bentrok pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Laga leg kedua dijadwalkan berlangsung Jumat (29/10/2021), di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Pada pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 takluk dari Australia. Skornya cukup tipis yaitu 2-3.

"Alhamdulillah pada leg pertama sudah kerja keras. Hasilnya masih kurang memuaskan, tapi kami sudah evaluasi masing masing kekurangannya apa," ujar Fullback Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan, dalam keterangan yang diterima Bola.net.

"Kami sudah melihat kelemahan dan kekuatan lawan (Australia) juga. Jadi persiapan sangat bagus," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Antisipasi Bola Mati

Berkaca dari pertandingan sebelumnya, Pratama Arhan mengatakan, timnya mewaspadai set piece Australia. Ia juga mengungkapkan beberapa keunggulan tim lawan.

"Yang paling diantisipasi jangan bikin pelanggaran karena bola mati mereka sangat berbahaya," tutur penggawa PSIS Semarang ini.

"Keunggulan mereka, postur badan tinggi-tinggi, dan mainnya pressing terus," imbuh Pratama Arhan.

2 dari 2 halaman

Harus Menang Selisih 2 Angka

Pada leg kedua nanti, Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Australia 2-0 atau dengan selisih dua angka agar bisa lolos ke putaran final. Jika hanya menang 1-0 alias selisih satu angka, maka tim yang bakal melaju ke fase selanjutnya akan ditentukan lewat titik putih.

Kenapa begitu? Itu karena kedua kesebelasan punya jumlah poin, agresivitas gol, dan selisih gol yang sama. Sementara Australia hanya perlu hasil seri untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada tahun depan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR