FOLLOW US:


Lini Serang Indonesia Diyakini Bisa Repotkan Yordania

05-06-2019 22:08

 | Dimas Ardi Prasetya

Lini Serang Indonesia Diyakini Bisa Repotkan Yordania
Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Lini serang Timnas Indonesia, menurut Ricardo Salampessy, diyakini akan bisa menghadirkan kesulitan bagi Timnas Yordania.

Pertandingan lawan Yordania merupakan laga uji coba. Rencananya laga itu akan dihelat pada Selasa (11/06) besok di Amman, Yordania.

Laga ini dirancang guna mempersiapkan para pemain Merah Putih untuk terjun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah duel melawan Yordania, Timnas Indonesia juga akan beruji coba melawan Vanuatu.

Uji coba melawan Yordania tentu tidak akan mudah bagi skuat Merah Putih. Sebab jika dilihat berdasarkan rangking FIFA, mereka lebih baik karena berada di peringkat 97, sementara Indonesia ada di posisi 159.

1 dari 2

Kecepatan


Meski demikian, Salampessy merasa yakin Timnas Yordania juga bakal kesulitan menghadapi tim Garuda. Pasalnya lini serang tim asuhan Simon McMenemy dihuni oleh banyak pemain yang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata.

"Kami punya keunggulan dari sisi kecepatan," ujar Ricardo.

"Mereka akan membuat lini pertahanan Yordania keteteran," sambung defender berusia 35 tahun tersebut.

2 dari 2

Optimisme Yanto Basna

Optimisme Yanto Basna
Yanto Basna © Bola.com/Nicklas Hanoatubun


Selain itu, rasa optimis datang dari penggawa skuat Merah Putih lainnya, Yanto Basna. Ia merasa perbedaan peringkat tak akan jadi penghalang bagi timnas untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus.

"Tidak perlu melihat peringkat. Kalau kami melakukan persiapan yang bagus, semua bisa berjalan lancar," serunya.

Setelah menghadapi Yordania, Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu di kandang sendiri. Rencananya laga itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (15/6/2019), yang juga dalam momen laga persahabatan FIFA.

Timnas sendiri sudah menuntaskan pemusatan latihannya untuk menghadapi dua pertandingan tersebut. 25 nama ikut serta dalam pemusatan latihan itu namun hanya ada 22 pemain yang akan dibawa serta ke Yordania. Nama-nama pemain yang dibawa ke Amman akan diumumkan oleh McMenemy setelah libur lebaran.

Sumber: Bola.com