Luis Milla Beber Perbedaannya dengan Shin Tae-yong Soal Pemilihan Pemain Timnas Indonesia

Gia Yuda Pradana | 24 Juli 2020 09:35
Shin Tae-yong - Luis Milla (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Luis Milla angkat bicara soal pemilihan pemain Timnas Indonesia yang dilakukan oleh penerusnya, Shin Tae-yong. Eks Pelatih Timnas Indonesia ini menyebut bahwa ada perbedaan antara dirinya dan Shin Tae-yong soal pemilihan pemain.

"Mungkin ada perbedaan antara saya dengan Shin Tae-yong," ucap Milla, dalam acara unjuk wicara, yang digelar Garuda Nusantara Channel.

"Ia memilih pemain-pemain berbeda dari yang biasa saya pilih," sambungnya.

Namun, Milla menyebut hal tersebut adalah wajar belaka. Pasalnya, pemilihan pemain tak lepas dari filosofi permainan yang hendak dijalankan oleh pelatih.

"Mungkin, pelatih itu punya ide-ide lain (soal Timnas Indonesia)," tutur Milla.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah memanggil 19 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. TC ini digelar di Jakarta, mulai 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Dalam pemanggilan ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut membuat sejumlah kejutan. Ia tak memanggil nama-nama yang selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia, seperti Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves. Sebagai gantinya, ia memanggil nama-nama baru seperti Kushedya Hari Yudo dan Asep Berlian.

Beredarnya nama pemain-pemain yang dipanggil mengikuti TC ini menjadi buah bibir publik. Banyak yang membandingkan pemain-pemain pilihan Shin Tae-yong dengan tim yang sudah dibentuk Milla, beberapa waktu lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bentuk Tim Agresif

Luis Milla (c) Bola.net/Fitri Apriani

Lebih lanjut, Milla membeber filosofinya ketika menangani Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Waktu itu, eks pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut berupaya membangun sebuah tim yang mampu bermain agresif.

"Sebagai seorang pelatih, ketika berada di Indonesia, saya adalah seorang yang berani. Saya adalah pelatih yang ingin tim bermain menyerang," ungkap Milla.

"Ketika datang, saya senang karena memiliki banyak waktu melihat pemain di liga. Setelah melihat, saya pilih pemain yang cocok dan bisa cepat beradaptasi dengan gaya bermain saya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR