FOLLOW US:


Malaysia Melaju ke Semifinal Sea Games 2017

21-08-2017 23:36
Malaysia Melaju ke Semifinal Sea Games 2017
Malaysia © @KL2017

Bola.net - Langkah Timnas Malaysia di Sea Games 2017 masih belum terbendung. Malaysia baru saja memastikan satu tiket lolos ke babak semifinal usai membekuk Myanmar dengan skor meyakinkan yaitu 3-1.

Pada laga ketiga di Stadion Shah Alam, Senin (21/8) malam WIB, Malaysia dan Myanmar bermain hati-hati pada awal babak pertama. Myanmar tampil cukup baik sebelum akhirnya kebobolan pada menit ke-33.

Nadarajah Thanabalan mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Matt Davies. Malaysia langsung tancap gas dan menambah skor hanya dua menit berselang. Kali ini, giliran Safawi Rasid dan membobol gawang Myanmar.

Malaysia pun masuk ke ruang ganti dengan nyaman karena unggul dua gol.

Pada babak kedua, Malaysia bermain lebih aman dan tidak terburu-buru untuk menambah gol. Thanabalan mencetak gol keduanya pada menit ke-82 dan membawa Harimau Muda unggul tiga gol. Tapi, kemudian Malaysia lengah setelah itu.

Myanmar mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-85. Gol Myanmar dicetak oleh Than Paing. Namun, gol ini sudah telat dan mereka tidak punya banyak waktu untuk bisa menambah gol lagi. Malaysia pun menang dengan skor 3-1 saat peluit akhir ditiup oleh wasit.

Hasil ini tidak berpengaruh pada langkah Myanmar yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal. Myanmar sebelumnya sudah mengkoleksi sembilan poin. Sementara, Malaysia kini juga mengambil satu jatah ke semifinal setelah mampu mengkoleksi sembilan poin hasil tiga kemenangan.

Malaysia berpeluang berada di puncak klasemen Grup A. Pasalnya, mereka masih punya satu sisa laga melawan Laos yang akan dimainkan pada 23 Agustus mendatang. Sementara, Myanmar sudah memainkan semua pertandingannya. (bola/asa)