FOLLOW US:


Masih Ada Peluang Bagi Tristan Alif untuk Gabung Timnas Indonesia U-16 Lagi

26-05-2019 18:14

 | Bima Sakti

Masih Ada Peluang Bagi Tristan Alif untuk Gabung Timnas Indonesia U-16 Lagi
Tristan Alif Naufal © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengungkapkan bahwa para pemain yang terdepak dari seleksi tahap pertama masih berpeluang untuk kembali memperkuat skuat Garuda Asia, termasuk Tristan Alif.

Sebelumnya Timnas U-16 menggelar seleksi untuk skuat Piala AFF U-15 di NYTC Sawangan, Depok, sejak 13 Mei lalu. Seleksi tahap pertama ini digelar hingga 26 Mei.

Pekan lalu Bima Sakti membuat keputusan untuk memulangkan 13 pemain. Di antaranya adalah Tristan Alif.

Bima Sakti menegaskan bahwa keputusan itu didasarkan pengamatannya secara cermat dari hari ke hari. Ia menyimpulkan para pemain yang dipulangkan tersebut kalah bersaing dan berkompetisi dengan pemain seleksi lainnya.

1 dari 2

Peluang Balik


Namun kini ada kabar bagus untuk 13 pemain tersebut. Bima Sakti mengatakan ada peluang para pemain itu dipanggil lagi saat ia menggelar seleksi tahap kedua mulai 13 Juni 2019.

"Mungkin saja kami panggil kembali. Kemarin, kami sempat memanggil mereka satu per satu. Kami sampaikan ke mereka, kami akan ambil pemain di kompetisi dan klub," ujar mantan gelandang Timnas Indonesia ini.

"Dan semua pemain yang kemarin kami pulangkan, masih punya kesempatan kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-16. Bukan hanya Tristan Alif," tegas pelatih berusia 43 tahun tersebut.

2 dari 2

Waktu Pembuktian


Bima menambahkan para pemain ini tak memiliki waktu lama untuk menunjukkan bahwa mereka layak dipilih kembali memperkuat tim asuhannya. Maka dari itu mereka wajib memaksimalkan kesempatan itu sebaik mungkin.

"Rencana pemusatan latihan tahap kedua digelar pada 13-30 Juni 2019. Kami akan memberikan kesempatan seleksi selama 4-5 hari," lanjut Bima Sakti.

"Setelah itu, kami akan fokus dengan pemain yang dibawa ke Piala AFF U-16 2019," tegas Bima Sakti.
Piala AFF U-15 akan dihelat di Thailand pada 27 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Di ajang tersebut,

pasukan Bima Sakti akan menempati grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina.

Sumber: Bola.com