Masuk Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia, Siapa Irfan Samaling Kuming?

Serafin Unus Pasi | 29 September 2021 19:12
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - Ada satu pemain dengan nama misterius dalam daftar 30 pemain Timnas Indonesia untuk babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Pemain tersebut adalah Irfan Samaling Kuming.

PSSI menuliskan Irfan Samaling Kuming sebagai pemain dari PSS Sleman yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk melawan Taiwan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menjelaskan bahwa Irfan Samaling Kuming adalah Irfan Jaya. Nama itu disebutkannya sebagai nama bugis dari winger berusia 25 tahun itu.

"Betul. Irfan Samaling Kuming adalah Irfan Jaya. Irfan Samaling Kuming adalah nama bugisnya," ujar Yunus, Rabu (29/9/2021).

Irfan Jaya lahir di Kabupaten Bantang, Sulawesi Selatan pada 1 Mei 1996. Ayahnya bernama H. Samaling, sementara ibunya bernama Hj. Saha.

Irfan Jaya pernah memakai nama Irfan Samaling Kumi, bukan Kuming, ketika membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada 2019.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Irfan Jaya

Irfan Jaya mengaku bersyukur dapat dipanggil ke Timnas Indonesia. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mulai rutin menjadi langganan pelatih Shin Tae-yong.

Irfan Jaya bermain cukup baik untuk PSS di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Pemain yang berposisi sebagai winger ini mampu membuat dua assists dari empat pertandingan.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk memberikan penampilan yang maksimal," imbuh Irfan Jaya, disadur dari laman PSSI.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR