FOLLOW US:


Matikan Febri, Kunci Korea Utara Redam Permainan Indonesia

01-05-2018 01:21
Matikan Febri, Kunci Korea Utara Redam Permainan Indonesia
Indonesia U-23 vs Korea Utara U-23 © PSSI

Bola.net - Tim nasional Korea Utara U-23 berhasil menahan imbang Indonesia U-23 pada laga lanjutan Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/4/2018). Sang pelatih, Ju Song Il menyebut, keberhasilan timnya menahan seri tuan rumah tak lepas dari strateginya mematikan pergerakan winger Febri Hariyadi.

Febri memang menjadi salah satu pemain yang cukup diperhitungkan oleh tim peserta turnamen Anniversary Cup. Sebab, punggawa milik Persib Bandung itu memiliki kecepatan yang bisa merepotkan lawan-lawannya.

Itu terbukti saat Korea Utara U-23 mematikan pergerakan Febri. Meski Indonesia U-23 banyak melakukan serangan, namun pasukan Luis Milla gagal mencetak gol dan laga berakhir imbang 0-0.

"Saya sudah mengantisipasi pemain nomor 13 (Febri Hariyadi) dan saya pikir pemain sayap kami juga lebih bagus," ujar Ju Song II.

"Saya sudah mengantisipasi itu sehingga tidak maksimal winger Indonesia pada malam ini," tambahnya.

Dengan hasil ini, Korea Utara U-23 bertengker di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas dua poin. Sedangkan Indonesia U-23 tertahan di peringkat buncit dengan raihan satu angka.

Sementara itu, Uzbekistan U-23 ada di posisi kedua dengan poin sama seperti Korea Utara U-23. Lalu untuk posisi puncak ditempati Bahrain U-23 dengan raihan empat poin.