FOLLOW US:


McMenemy Ingin Stop Rekor Negatif Indonesia Lawan Tim Timur Tengah

10-06-2019 23:56

 | Dimas Ardi Prasetya

McMenemy Ingin Stop Rekor Negatif Indonesia Lawan Tim Timur Tengah
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Jelang duel lawan Yordania, Pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy bertekad untuk mengakhiri rekor negatif skuat Merah Putih saat berjumpa dengan tim-tim asal Timur Tengah

Saat ini Tim Garuda sudah berada di Amman. Pasalnya mereka akan berduel melawan Yordania dalam laga uji coba internasional di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/06).

Pertandingan ini akan jadi persiapan skuat Merah Putih sebelum terjun di kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020 pada September mendatang. Untuk laga ini, McMenemy memboyong 21 pemain.

Pertandingan ini akan berat bagi skuat Garuda. Pasalnya di peringkat FIFA, Yordania berada jauh di atas Indonesia.

1 dari 1

Target McMenemy


McMenemy tahu Timnas Indonesia memiliki sejarah buruk dengan tim-tim dari Timur Tengah. Pelatih asal Skotlandia ini pun bertekad untuk mengakhiri rekor tersebut.

"Saya ingin para pemain siap untuk menghadapi pertandingan nanti. Tidak hanya mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan, tapi juga harus mempersiapkan mental," ujarnya seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Kami mengetahui Timnas Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah. Namun, saya ingin mengubah tren negatif tersebut," tandas McMenemy.

Pertandingan Timnas Indonesia lawan Yordania ini akan dihelat pada hari Selasa (11/06). Rencanana kick-off dimulai pukul 20.00 WIB.

Sumber: Bola.com