Menang di Laga Uji Coba Kedua, Iwan Bule Minta Timnas Indonesia U-18 Tak Cepat Puas

Ari Prayoga | 25 November 2021 01:08
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (tengah), memberi keterangan pers (c) Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-18 berhasil memenangi laga uji coba keduanya di Turki. Menghadapi Alanyaspor, di Limak Football Complex, Antalya, Rabu (24/11/2021) malam WIB, skuad Garuda Muda menang telak 4-0.

Ronaldo Joybera Kwateh mencetak brace pada laga ini (1', 18'). Sementara dua gol lagi tercipta via Ricky Pratama (5’), dan bunuh diri pemain lawan (11’).

Namun, pertandingan ini hanya berlangsung selama 48 menit. Sebab, hujan deras tak kunjung berakhir sehingga laga terpaksa selesai lebih cepat.

“Meski pertandingan hanya sampai menit ke-48, permainan anak-anak Timnas Indonesia U-18 saya kira cukup baik. Keunggulan skor 4-0 menunjukkan kelas permainan yang berbeda antar kedua tim," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

"Permainan solid ini harus selalu dipertahankan dan jangan pernah puas,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pesan Iwan Bule

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-18 agar meningkatkan permainannya. Dengan begitu, skuad Garuda Muda bisa berbicara banyak di Piala Dunia U-20 2023.

"Kepada pemain kami berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan (TC) di Turki," tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

"Kami yakin bila pemain terus meningkatkan kemampuannya, Timnas Indonesia U-18 dapat sukses di Piala Dunia U-20 2023 mendatang," imbuh Iwan Bule.

Pada laga uji coba pertama di Turki, Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Antalyaspor dengan skor 3-1, di Limak Football Complex, Minggu (21/11). Gol-gol kemenangan skuad Garuda Muda dicetak oleh Ronaldo Joybera Kwateh (33', 81'), dan Alfriyanto Nico Saputro (40').

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR