FOLLOW US:


Menpora Setuju Undian Ulang Cabor Sepak Bola Asian Games 2018

21-07-2018 19:04
Menpora Setuju Undian Ulang Cabor Sepak Bola Asian Games 2018
Imam Nahrawi © Fitri Apriani
Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi tidak keberatan jika pembagian grup cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 dilakukan undian ulang.

Imam sepakat adanya undian ulang, jika sesuai dengan ketentuan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA). Sebab menurut pria asal Bangkalan ini, lembaga tersebut yang punya kewenangan untuk mengambil keputusan.

"Kalau itu memang menjadi ketentuan di OCA mengapa tidak, karena OCA yang memberikan otoritas," ungkap Imam saat berkunjung ke Surabaya, Sabtu (21/7).

Sehingga pihaknya akan menunggu keputusan dari OCA. Namun ia berharap undian ulang tidak akan menghambat tim nasional sepak bola Indonesia untuk berprestasi di Asian Games 2018 sesuai yang dijanjikan PSSI.

Pada undian pertama, Indonesia menempati grup A bersama Laos, Hong Kong dan Taiwan. Jika terjadi undian ulang, besar memungkinan tim Garuda Nusantara akan mendapatkan lawan yang berbeda.

"Kita akan tunggu nanti seperti apa hasilnya, yang pasti kita doakan semoga sepak bola pun sesuai dengan apa yang diberikan oleh PSSI, empat besar, kita akan lihat nanti hasilnya," imbuhnya.

Undian ulang cabor sepak bola merupakan permintaan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC). AFC keberatan dengan hasil undian sebelumnya karena Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA) tidak diikutkan. (top/gia)