FOLLOW US:


Menpora Soroti Rumitnya Penjualan Tiket Piala AFF

30-11-2016 20:12
Menpora Soroti Rumitnya Penjualan Tiket Piala AFF
Timnas Indonesia © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyoroti rumitnya penjualan tiket laga antara tim nasional Indonesia melawan Vietnam. Dia meminta PSSI untuk memberikan akses lebih mudah bagi suporter yang ingin membeli tiket.

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2016. Di leg pertama, skuat Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Laga itu sendiri akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12) mendatang.

H-3 jelang pertandingan, banyak keluhan disampaikan para pemburu tiket. Seperti situs penjualan tiket yang susah diakses, sampai mekanisme penukaran yang menyulitkan menjadi keluhannya.

Seperti diketahui, tiket hanya bisa dibeli via online melalui situs Kiostix.com. Sedangkan penukaran tiket baru bisa dilakukan H-1 jelang pertandingan di Gelora Bung Karno (GBK) yang jaraknya cukup jauh dengan Stadion Pakansari.

Menurut Imam, PSSI tidak boleh sembarangan menentukan vendor penjualan tiket. Dia juga meminta PSSI untuk memastikan tidak ada oknum PSSI yang bermain-main dalam distribusi tiket.

"PSSI harus mempertimbangkan dengan benar kesiapan vendor. Hari ini sudah banyak keluhan soal akses tiket, belum lagi soal penukaran nantinya," ujar Imam dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu .

"Prinsip dasarnya jelas, masyarakat harus dimudahkan akses mendapatkan tiket. Jangan sampai masyarakat bersusah payah mencari tiket, malah ada oknum dengan enaknya menjual tiket dari pintu belakang," tutupnya.