FOLLOW US:


Meski Kalah dari China, Indra Sjafri Apresiasi Pemain Timnas Indonesia U-23

12-10-2019 01:23

 | Ari Prayoga

Meski Kalah dari China, Indra Sjafri Apresiasi Pemain Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 di turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 tak berjalan mulus. Menantang tuan rumah China di Stadion Wanzhou Pailou Sports, Jumat (11/10), pasukan Indra Sjafri itu kalah 0-2.

Gol pertama tuan rumah tercipta lewat sepakan jarak jauh Tong Lei pada menit ke-56. Sementara gol kedua merupakan bunuh diri pemain Timnas Indonesia U-23, Firza Andika di menit ke-66.

Namun meski kalah, apresiasi tetap diberikan Indra kepada anak asuhnya. Sebab di laga tersebut, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah memberikan kemampuan terbaiknya.

"Pertandingan tadi cukup menarik untuk kami dan Timnas Indonesia U-23 bermain dengan baik. Tetapi ada dua gol yang terjadi. Saya pikir gol yang sulit memang diantisipasi dan secara keseluruhan kita mengapresiasi perjuangan para pemain 2×45 menit," ujar Indra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Terima Kasih ke China

Indra juga mengucapkan terima kasih kepada Federasi Sepak Bola China (CFA) yang telah mengajak timnya. Turnamen ini pun jadi pemanasan Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil diajang SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada 30 November-11 Desember mendatang

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada federasi China yang sudah mengundang kami dalam turnamen ini. Bagi kami adalah persiapan untuk menghadapi SEA Games," imbuh Indra.

Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Yordania, Senin (13/10). Dua hari berselang, skuat Garuda bakal menjalani laga penutup kontra Arab Saudi.

(Bola.net/Fitri Apriani)