FOLLOW US:


Meski Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Iran Tak Maksimal karena Kelelahan

08-09-2019 00:06

 | Gia Yuda Pradana

Meski Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Iran Tak Maksimal karena Kelelahan
Timnas Iran U-19 © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 menyerah 2-4 dari Timnas Iran U-19 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9/2019). Meski menang, pelatih Iran, Sirous Pourmousavi, mengungkapkan bahwa anak-anak asuhnya tak maksimal karena mengalami kelelahan.

Timnas Iran U-19 berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-14 melalui penalti Yasin Salmani. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, gawang Iran akhirnya kebobolan oleh aksi Fajar Fathur Rachman (48'). Iran langsung bereaksi dengan mencetak tiga gol tambahan melalui Ali Sobhani (50'), Aria Barzegar (58'), dan Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi (60').

Namun, menjelang akhir laga tepatnya menit ke-85, Iran kembali kebobolan oleh gol Bagus Kahfi pada menit ke-85'. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

"Seperti yang sudah saya katakan kemarin, kami mencoba menunjukkan permainan yang bagus. Itu dibuktikan pemain kami bermain dengan baik," kata Sirous Pourmousavi sesudah pertandingan.

"Saya pikir tim kami bisa menghibur penonton dengan enam gol ini. Kami bisa memperlihatkan pertandingan yang baik ini. Meski begitu, saya memahami pemain kami agak lelah dan itu menjadi perhatian saya karena khawatir dengan kondisi mereka," ujar Sirous Pourmousavi.

Padahal, setelah pertandingan ini, Timnas Iran U-19 kembali akan menantang Timnas Indonesia U-19, juga pada partai uji coba. Laga kedua akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

1 dari 1

Tak Pikirkan Hasil

Pelatih Sirous Pourmousavi mengaku tak memikirkan hasil dalam laga melawan Timnas Indonesia U-19. Dia juga tak masalah tim tuan rumah memulai laga dengan skuat yang bukan inti.

"Ini normal dalam sebuah laga uji coba. Meski Timnas Indonesia U-19 memulai laga dengan bukan skuat utama, kami menghadapi saja seperti biasa," tegas Sirous Pourmousavi.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati

Published: 7 September 2019