FOLLOW US:


Kekalahan Timnas Indonesia Disebut Karena Faktor Kondisi Pemain

07-09-2019 13:54

 | Serafin Unus Pasi

Kekalahan Timnas Indonesia Disebut Karena Faktor Kondisi Pemain
Para pemain Malaysia merayakan gol yang dicetak oleh Mohamadou Sumareh ke gawang Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kuncoro membeber analisisnya soal penampilan Timnas Indonesia, yang mengalami kekalahan pada laga kontra Timnas Malaysia, tengah pekan lalu. Asisten Pelatih Arema FC ini menyebut Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- kalah karena kondisi mereka tak prima.

"Secara teknik dan taktik, tak ada yang salah dengan permainan Timnas Indonesia. Terbukti, pada babak pertama, mereka bisa mendominasi permainan," sambungnya.

"Namun, pada babak kedua, ketika kondisi fisik pemain Timnas Indonesia menurun, ganti Timnas Malaysia yang menekan. Kondisi inilah yang menjadi masalah," sambungnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan kala menjamu Timnas Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (05/05), skuad besutan Simon McMenemy tersebut kalah dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat Indonesia sementara berada di dasar klasemen. Tak hanya itu, kekalahan ini memantik kekecewaan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Malaysia dikenal sebagai rival Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy sendiri mengaku kekalahan ini tak lepas dari kondisi anak asuhnya yang tak dalam kondisi prima. Hal ini, menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, tak lepas dari terkurasnya kondisi Stefano Lilipaly di kompetisi lokal.

Bagaimana pendapat Kuncoro soal jadwal kompetisi yang disebut McMenemy sebagai penyebab buruknya kondisi penggawa Timnas Indonesia? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Enggan Komentari Soal Jadwal

Kuncoro sendiri tak mau banyak berkomentar soal jadwal kompetisi, yang dituding sebagai penyebab buruknya kondisi penggawa Timnas Indonesia. Mantan penggawa Timnas Indonesia ini menyebut bahwa tidak etis baginya untuk berkomentar soal kompetisi.

"Yang pasti, jadwal ini kan berhubungan dengan pihak lain, termasuk sponsor," tuturnya.

"Saya sendiri tak bisa berkomentar banyak soal ini. Namun, jika terkait teknis, analisis saya ya soal kondisi tersebut," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)