FOLLOW US:


Mills Luncurkan Seragam Tandang Timnas Indonesia, Perpaduan Putih dan Hijau

27-07-2020 18:38

 | Serafin Unus Pasi

Mills Luncurkan Seragam Tandang Timnas Indonesia, Perpaduan Putih dan Hijau
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Kiri) saat peluncuran Jersey Tandang Timnas Indonesia © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Lengkap sudah jersey Timnas Indonesia yang disediakan Mills sebagai sponsor apparel. Ini setelah diluncurkannya kostum tandang buat skuad Garuda.

Sebelumnya, Mills sudah meluncurkan jersey utama atau home berwarna merah. Kemudian juga jersey kiper. Jadi semuanya komplet, tinggal pilih mana yang mau dipakai.

Peluncuran jersey away Timnas Indonesia dilakukan di Mills Store, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020). Dihadiri langsung petinggi PSSI dan Mills.

View this post on Instagram

INDONESIA NATIONAL TEAM⠀⠀⠀ Official Away Jersey⠀ ⠀⠀ MILLS kembali mepersembahkan karya terbaik untuk negara Indonesia tercinta. Karya anak bangsa yang siap menemani para penggawa Garuda bertandang ke berbagai penjuru dunia.⠀⠀ ⠀ OFFICIAL AWAY JERSEY⠀ Player Issue dan Goal Keeper Jersey⠀ ⠀⠀ Dilengkapi dengan teknologi terbaik⠀⠀⠀ • Anti Ultra Violet⠀⠀⠀ • Anti Bacterial⠀⠀⠀ • Breathable⠀⠀⠀ • Mouisture Wicking⠀⠀⠀ • Anti Static⠀⠀⠀ • Extra Light⠀⠀ ⠀⠀ Mari bersama memajukan Sepakbola Indonesia dan membanggakan nama Indonesia di berbagai penjuru dunia.⠀⠀ ⠀ #mills #millssportid #millsindonesia⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #millsapparel #millsjersey #soccer #football #running #gym #sportapparel⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #KitaGaruda⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #BanggaIndonesia⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #ProdukIndonesiaKualitasDunia⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩⠀

A post shared by MILLS (@millssportid) on

Jersey away Timnas Indonesia ini warna dasarnya belum berubah. Masih tetap memakai putih.

Warna hijau juga tetap ada untuk dipadupadankan dengan putih. Warna hijau secara horizontal diletakkan di bagian dada dan kerah.

“Kami beri apparel terbaik kepada Timnas Indonesia. Untuk menunjukkan kepada dunia bahwa karya anak bangsa Indonesia, bisa bersaing di kancah internasional. Semoga kerja sama ini dapat membawa dampak positif buat para pemain yang membela panji-panji Merah-Putih di lapangan,” ujar CEO Mills, Tjia Kong Hou.

Kerja sama PSSI dan Mills berjalan sejak April 2020. Ketika itu secara virtual diluncurkan jersey utama berwarna Merah, lalu pada awal Juli ini sudah ditampakkan jersey kiper.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berapa Harganya?

Kalau sudah lengkap diluncurkan, lalu berapa harga yang dibanderol Mills? Apakah harganya lebih murah atau bersaing dengan sponsor apparel sebelumnya?

Dari rilis yang diterbitkan Mills, diketahui harganya bersaing dengan merk sponsor Timnas Indonesia sebelumnya. Jadi bisa dikatakan produk anak bangsa tidak kalah dengan merk internasional.

Mills membanderol seragam tandang Timnas Indonesia ini dengan harga Rp 789 ribu. Harga itu khusus untuk kategori player issue atau sama yang dikenakan oleh pemain. Kalau jersey yang sebatas replika dilepas dengan harga Rp 389 ribu.

Menanggapi peluncuran jersey tandang beserta keterangan harganya ini, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan merasa bangga. Ia pun mengungkapkan komitmen untuk terus berpihak kepada industri lokal.

"PSSI mendukung arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Beliau memerintahkan untuk menggalakkan produk-produk lokal. Beliau ingin produk lokal bisa dijual, baik di dalam maupun luar negeri,” tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Dengan Mills menjadi apparel Timnas Indonesia, ini tentu menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja yang bagus untuk orang-orang yang membutuhkan lapangan pekerjaan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)