Misi Pribadi Yakob Sayuri di Timnas Indonesia: Menjaga Kepercayaan Shin Tae-yong

Gia Yuda Pradana | 27 September 2022 10:09
Aksi Yakob Sayuri pada duel Indonesia vs Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Yakob Sayuri mengusung satu misi pribadi di Timnas Indonesia. Penyerang sayap PSM Makassar itu ingin menjaga kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia kembali akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Laga ini sangat dianantikan oleh Yakob Sayuri.

Dalam laga pertama antara Timnas Indonesia dan Curacao yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022), tim asuhan Shin Tae-yong itu meraih kemenangan 3-2. Dalam laga itu, Yakob Sayuri termasuk tampil cukup menonjol.

Dia bahkan tampil penuh selama 90 menit. Setelah pertandingan di GBLA itu, Shin Tae-yong memuji performa Yakob Sayuri.

Namun, untuk pertandingan di Stadion Pakansari, besar kemungkinan Shin Tae-yong bakal melakukan rotasi pemain demi memberikan kesempatan pemain lain yang belum mendapatkan menit bermain pada laga pertama Timnas Indonesia kontra Curacao.

1 dari 3 halaman

Tak Mau Kehilangan Kesempatan Lagi

Skuat Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Curacao pada hari Sabtu (24/9/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kendati demikian, Yakob Sayuri menegaskan dirinya siap tampil jika kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong dalam laga kedua. Pencetak gol terbanyak sementara PSM di BRI Liga 1 2022/2023 itu bahkan berjanji bakal tampil lebih baik lagi dalam laga uji coba kedua ini.

"Pastinya ini menjadi tanggung jawab memberikan penampilan terbaik. Demi menjaga kepercayaan pelatih kepada saya," ujar Yakob Sayuri.

Misi Yakob Sayuri memikat hati Shin Tae-yong jelas beralasan. Ia tidak mau kehilangan kesempatan lagi bersama Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Bersyukur Kembali Dipercaya

Aksi Shin Tae-yong pada laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (c) Bagaskara Lazuardi

Sebenarnya, Yakob pernah berbaju Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong, yaitu pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Juni 2021.

Namun, saat itu debutnya bersama Timnas Indonesia tidak berjalan mulus. Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor telak 0-4.

Sejak saat itu, saudara kembar dari Yance Sayuri ini tidak dilirik lagi. Kembali mengisi skuad Timnas Indonesia, tidak pelak membuat Yakob girang sekaligus bersyukur dan berterima kasih.

"Soal perasaan, saya pribadi pastinya sangat bersyukur kepada Tuhan. Kedua, berterima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan lagi," ujar Yakob.

3 dari 3 halaman

Pujian dari Pelatih PSM

Aksi Egy Maulana (tengah) dan Yakob Sayuri (kanan) di laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/09/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Ba

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, pun tidak lupa mengomentari performa Yakob Sayuri di Timnas Indonesia. Pelatih asal Portugal ini memuji ketangguhan stamina Yakob.

"Tidak mudah untuk bermain dengan intensitas tinggi sepanjang pertandingan. Ini berarti klub berhasil membangun stamina fisik pemain," ujar Bernardo Tavares.

Disadur dari: Bola.com/Nandang Permana/Benediktus Gerendo Pradigdo, 27 September 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR