FOLLOW US:


Myanmar Bisa Jadi Ancaman di ASEAN

13-09-2013 06:30

 | Indra Sjafri

Myanmar Bisa Jadi Ancaman di ASEAN
Timnas U-19 Myanmar. © Fajar Rahman

Bola.net - Perlawanan sengit yang ditunjukkan Myanmar semalam dinilai Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sebagai kekuatan baru di ASEAN. Menurutnya, Myanmar kini akan menjadi ancaman serius bagi negara-negara di Asia Tenggara.

Indra menilai, polesan pelatih asal Jerman, Gerd Ziere sudah banyak mengubah kekuatan Myanmar dibandingkan dengan saat kualifikasi Piala AFC U-16 di Bangkok dua tahun silam. Saat itu, Evan Dimas dkk menang telak 4-1 atas Myanmar.

"Kita semua bisa lihat mereka main bagus dari segi organisasi. Ada perbedaan yang cukup jauh dengan tim yang dulu pernah kita kalahkan," ujarnya usai konferensi pers semalam (12/9).

Spirit pantang lelah khas negara yang sering dilanda perang saudara itu dinilai Indra menjadi kekuatan Myanmar. Apalagi jika dipoles pelatih Jerman. "Saya sudah peringatkan anak-anak agar tak lengah. Myanmar itu militan. Dulu itu mereka sudah kita hajar 4-0 masih semangat mengejar hingga akhirnya 4-1," terang pelatih asal Padang ini.

Keberhasilan Myanmar menahan imbang tim kuat Malaysia 1-1 pada laga pertama juga dijadikan patokan bagi Indra. "Mereka ini bisa jadi ancaman serius bagi Asia Tenggara ke depannya. Myanmar tidak bisa diremehkan," tandasnya. (fjr/mac)

Baca Juga: