FOLLOW US:


Nomor 6 di Timnas U-19 Ini Yakin Lolos ke Semifinal

13-09-2017 01:49
Nomor 6 di Timnas U-19 Ini Yakin Lolos ke Semifinal
Timnas Indonesia U-19 © PSSI

Bola.net - Gelandang tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal siap membawa timnya meraih kemenangan melawan Brunei Darussalam. Iqbal juga yakin timnas U-19 bakal lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017.

Langkah timnas U-19 untuk bisa lolos dari babak fase grup B terhambat karena mereka dikalahkan Vietnam dengan skor telak, 0-3. Akibat kekalahan tersebut, peringkat Indonesia di klasemen grup digeser oleh Myanmar.

Timnas U-19 pun harus memenangkan laga terakhirnya melawan Brunei agar bisa menjaga asa lolos ke babak semifinal. Iqbal pun menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya akan berusaha maksimal untuk bisa meraih tiga poin di laga tersebut.

"Kami harus habis-habisan melawan Brunei. Kami harus bermain disiplin, serta jangan terbebani melawan Brunei," ujar Iqbal, Selasa (12/9/2017).

Iqbal menambahkan, dia dan rekan-rekannya memang bermain tak sesuai harapan saat bermain melawan Vietnam. Namun, dia berharap untuk laga kali ini skuat Garuda Nusantara bisa tampil jauh lebih baik.

"Kami akui kemarin bermain kurang maksimal. Namun besok kami tidak boleh begitu lagi," katanya.

"Kami yakin lolos ke babak semifinal. Pelatih sudah memberitahu apa yang harus kami lakukan saat melawan Brunei," tambahnya.

Laga melawan Brunei akan digelar pada hari Rabu (13/9/2017). Duel tersebut bakal dilangsungkan di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, pada pukul 15.00 waktu setempat. (fit/pra)