FOLLOW US:


Ogah Salah Pilih, Timnas Indonesia Ditangani Pelatih Sementara

17-02-2015 11:55
Ogah Salah Pilih, Timnas Indonesia Ditangani Pelatih Sementara
Timnas Indonesia segera ditangani pelatih sementara © AFP
Bola.netBola.net - Kursi pelatih Timnas Indonesia senior yang kini tengah lowong membuat PSSI kini tengah memikirkan siapakah sosok yang paling pas untuk mengisi pos tersebut.

Tak ingin nantinya salah pilih, maka PSSI lebih memilih menunjuk pelatih sementara untuk Tim Merah Putih menghadapi dua laga persahabatan Maret mendatang.

Menurut Sekjen PSSI Joko Driyono, keputusan ini diambil karena tak ingin adanya penilaian dari masyarakat bahwa PSSI telah salah memilih pelatih.

"Maret ini akan ada dua pertandingan persahabatan dalam FIFA Match Day. Apapun yang terjadi, orang terkadang menjustifikasi hasil dan itu menjadi tidak fair. PSSI nanti disebut salah memilih pelatih." ujar Joko Driyono.

Meski demikian, Jokdri mengaku pihaknya kini sudah menemukan sosok yang akan bertugas menjadi pelatih sementara skuat Garuda tersebut.

"Sebenarnya, kami sudah menemukan pelatih tersebut. Tapi, sejauh ini belum bisa disampaikan. Artinya, kami sudah tunjuk pelatih x dan rencananya 18 Februari nanti datang. Proses kedatangannya masih berlangsung." jelasnya.

Meski demikian, spekulasi yang berkembang menyebut bahwa Timnas akan ditangani oleh Aad de Mos, pria Belanda yang pernah membesut beberapa klub raksasa negeri kincir angin, seperti Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.