FOLLOW US:


Lama Lowong, Kursi Pelatih Timnas Senior Segera Terisi

11-02-2015 16:12

 | Alfred Riedl

Lama Lowong, Kursi Pelatih Timnas Senior Segera Terisi
Timnas Indonesia segera memiliki pelatih baru © AFP
Bola.netBola.net - Timnas Indonesia nampaknya bakal segera memilih pelatih kembali sepeninggal Alfred Riedl yang didepak akhir tahun lalu usai gagal di ajang Piala AFF 2014.

Hal tersebut terjadi setelah PSSI dan BTN berencana bakal segera mengumumkan nama pelatih tim Merah Putih, paling lambat pada akhir Februari mendatang. Ada dua opsi terkait pelatih baru ini.

"Opsi pertama adalah pelatih sementara. Lalu yang kedua adalah pelatih tetap. Hasil drawing menjadi referensi PSSI lewat BTN untuk memutuskan di akhir bulan ini," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono.

"Sebelumnya, ada opsi interim atau permanen. Tapi, hal tersebut belum diputuskan. Pada Maret 2015, Timnas Indonesia setidaknya akan melakoni dua pertandingan. Karena itu, pelatih harus segera diputuskan. Pertandingan persahabatan rencananya tanggal 26 dan 29 dalam periode FIFA Matchday," lanjutnya.

Nantinya, pelatih baru bertugas memoles kekuatan Indonesia menghadapi ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 di mana skuat Garuda langsung masuk ke putaran kedua.