FOLLOW US:


Pantau Lawan, Timnas U-23 Tak Hanya Andalkan Tim HPU

03-12-2013 19:51

 | Rahmad Darmawan

Pantau Lawan, Timnas U-23 Tak Hanya Andalkan Tim HPU
Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Pertandingan pembuka di ajang SEA Games XXVII/2013 di Myanmar, akan dijalani tim nasional Indonesia U-23 dengan meladeni Kamboja.

Untungnya, Rahmad Darmawan selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 sudah memiliki persiapan matang. Selain itu, mengaku mengetahui kemampuan bertanding yang dipunyai Kamboja.

"Dari hasil analisis sementara, Kamboja memainkan sepak bola modern atau build-up dan passing. Mereka banyak mengalami perkembangan dan sangat berbeda dengan yang sebelumnya," kata Rahmad Darmawan.

Menjabarkan persaingan di Grup B yang juga diisi Thailand, Timor Leste, dan Myanmar, Rahmad Darmawan mengaku tidak berani menjanjikan banyak hal. Pasalnya, semua tim memiliki peluang yang sama besar.

Apalagi, kembali diterangkan pelatih klub Persebaya Surabaya tersebut, perbedaan kemampuan antarnegara tidak jauh mencolok.

"Kami memang sudah mengantongi seluruh rekaman video calon lawan di grup B dari tim High Performance Unit (HPU). Namun, tidak sepenuhnya bisa dijadikan pegangan atau dasar perhitungan mutlak dalam menentukan strategi. Sebab, kekuatan lawan pasti bertambah karena terus mengalami perkembangan," pungkasnya.