Pantun dan Rp250 Juta dari Ketua PSSI untuk Skuad Timnas Indonesia U-23

Asad Arifin | 24 Mei 2022 10:34
Timnas Indonesia U-23 yang berhadapan dengan Malaysia di perebutan medali perunggu di SEA Games 2021, Minggu (22/05/2022). (c) NOC Indonesia/Naif Al As

Bola.net - Timnas Indonesia mendapatkan hadiah khusus dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, usai berlaga di SEA Games 2021. Selain mendapatkan hadiah berupa uang, Asnawi Mangkualam dan kolega juga mendapat pantun dari Iriawan.

Timnas Indonesia membawa pulang medali perunggu dari SEA Games 2021. Capaian itu meleset dari target yang sudah ditetapkan. Tim racikan Shin Tae-yong awalnya mendapatkan target meraih medali emas.

Dalam perebutan medali perunggu, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-3 melalui adu penalti. Penentuan pemenang dilakukan lewat babak adu penalti karena kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal pada 22 Mei 2022.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya akan mengucurkan bonus sebesar Rp250 juta untuk Timnas Indonesia U-23. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Bonus dari Ketua PSSI

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Tanah Air pada Senin (24/5/2022) malam WIB. Tim Garuda Muda mendapatkan sambutan dari Iriawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Ketua National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari.

"Masa anak-anak saya sudah berjuang seperti itu tidak diberikan apresiasi lebih? Saya kasih bonus!" ujar Iriawan dalam akun Instagramnya, @mochamadiriawan84.

"Saya kasih bonus, Rp250 juta!" ucap pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

2 dari 2 halaman

Disambut dengan Pantun

Iriawan lalu menggunggah video tengah berpantun bersama Timnas Indonesia U-23 di bus dalam perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jakarta

"Buah salak, buah kecapi," ucap Iriawan membuka pantunnya.

"Cakep," ujar Asnawi Mangkualam dkk. membalas pantun pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

"Alhamdulillah, Indonesia sudah kembali," ujar Iriawan mengakhiri pantunnya.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Rizki Hidayat, 24 Mei 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR