FOLLOW US:


Para Pemain Wajib Swab Test Sebelum Mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 di Sleman

05-12-2020 20:41

 | Aga Deta

Para Pemain Wajib Swab Test Sebelum Mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 di Sleman
Bima Sakti © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Protokol kesehatan terus diterapkan dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Satu di antaranya dengan mewajibkan semua elemen tim untuk melakukan tes swab sebelum bertolak ke lokasi TC.

Tak terkecuali pada TC periode bulan ini. Sang pelatih, Bima Sakti Tukiman memerintahkan seluruh anggota timnya agar di tes swab untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak.

Adapun, TC periode bulan ini digelar di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 6 - 23 Desember 2020. Para pemain pun sudah berkumpul sehari sebelum TC dimulai di Hotel Prime Plaza, Yogyakarta.

"Tentunya sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab sebelum tiba di Sleman," ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

"Hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Apresiasi PSSI

Bima lantas memberikan apresiasi kepada PSSI yang selalu mendukung timnya sehingga TC periode Desember dapat terlaksana. Setiap bulannya sejak awal tahun ini, skuad Garuda Asia memang rutin menggelar TC.

"Terutama kepada Bapak Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan yang mendukung penuh program Timnas Indonesia U-16 hingga kami dapat menyelenggarakan TC di bulan ini," imbuh Bima.

Rangkaian TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala AFC U-16 2020. Event tersebut rencananya akan digelar di Bahrain pada 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)