FOLLOW US:


TC Bulan Ini Rampung, Kapan Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC?

30-11-2020 20:45

 | Serafin Unus Pasi

TC Bulan Ini Rampung, Kapan Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC?
Latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UII, Sleman © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini telah berakhir. TC berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 16-29 November 2020.

Untuk TC periode Desember, dijadwalkan digelar pada awal bulan. Lalu lokasinya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Rencananya kami akan TC kembali di tanggal 6 Desember 2020. Kemungkinan diselenggarakan di Sleman,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, disadur dari laman PSSI.

Timnas Indonesia U-16 memang selalu menggelar TC setiap bulannya. Rutinitas itu dimulai sejak awal tahun ini.

Namun untuk periode April hingga Juni, TC hanya dilakukan secara virtual. Timnas Indonesia U-16 baru kembali menggelar TC di lapangan pada Juli.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Harapan Bima

Bima lantas mengungkapkan harapannya untuk TC bulan depan. Mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an ini ingin agar fisik anak asuhnya lebih oke lagi.

"Hampir sama disetiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik. Ini yang harus setiap waktu dijaga saat ini. Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat," harapnya.

"Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang. Terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct. Itu yang nanti akan terus kami perbaiki,” tutup Bima.

Rangkaian TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020. Event tersebut rencananya akan digelar di Bahrain pada 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)