FOLLOW US:


Pelatih Arema Optimistis Dedik Setiawan Bakal Bersinar di Timnas Indonesia

05-11-2018 18:01
Pelatih Arema Optimistis Dedik Setiawan Bakal Bersinar di Timnas Indonesia
Dedik Setiawan © Wearemania

Sebuah keyakinan diungkapkan Kuncoro soal anak asuhnya, Dedik Setiawan yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Asisten Pelatih Arema FC tersebut mengaku optimistis penyerang berusia 24 tahun ini tak akan sekadar menjadi penghangat bangku cadangan Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, dua penggawa Arema FC, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Mereka dipastikan akan absen dari klub sejak 1 sampai 26 November 2018.

"Saya yakin Dedik berpeluang besar untuk bisa menjadi pemain inti," ujar Kuncoro, pada Bola.net.

"Saat ini permainannya sedang meningkat dan menurut saya sangat layak masuk ke skuat utama," sambungnya.

Lebih lanjut, Kuncoro membeber kelebihan Dedik. Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, ia merupakan tipe penyerang yang komplet.

"Ia memiliki pergerakan yang mampu membuka pertahanan lawan. Bila diplot jadi target man pun, Dedik bisa. Anak ini sangat lengkap," tutur Kuncoro.

"Kemampuannya mengubah peluang menjadi gol pun sangat bagus. Ya ini yang disebut sosok penyerang pembunuh," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kuncoro mengaku bahwa sejatinya pemanggilan Dedik -dan juga Bagas- mempengaruhi kekuatan Arema. Namun, pelatih yang pernah memperkuat Timnas Indonesia pada medio 90-an tersebut menegaskan timnya akan berupaya mencari solusi.

"Kami akan berupaya memanfaatkan pemain yang ada untuk mengisi pos dua pemain ini, terutama posisi Dedik di lini depan," ucapnya.

Sejauh ini, performa Arema tanpa Dedik dan Bagas sendiri masih belum teruji. Menghadapi PSIS Semarang, pada laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018, Arema FC harus menelan kekalahan. Dalam laga yang dihelat di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (04/11) kemarin, mereka kalah dengan skor 1-2.