FOLLOW US:


Pelatih Arema Sebut Peluang Timnas Indonesia Kalahkan Thailand Sangat Terbuka

10-09-2019 03:11

 | Ari Prayoga

Pelatih Arema Sebut Peluang Timnas Indonesia Kalahkan Thailand Sangat Terbuka
Milomir Seslija © Bola.com/YoppyRenato

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal peluang Timnas Indonesia kala menjamu Timnas Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pelatih Arema FC ini menyebut peluang Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- menang pada laga ini masih terbuka.

"Kekalahan mereka pada laga pertama lalu bukanlah akhir dunia. Peluang masih terbuka," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija, menjawab pertanyaan Bola.net.

"Thailand, menurut saya, adalah tim yang bagus. Namun, jika mampu menunjukkan permainan terbaik mereka, Indonesia bisa mengalahkan Thailand," sambungnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada laga kedua mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09).

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan kala menjamu Timnas Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (05/09), skuad besutan Simon McMenemy tersebut kalah dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat Indonesia sementara berada di dasar klasemen. Tak hanya itu, kekalahan ini memantik kekecewaan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Malaysia dikenal sebagai rival Timnas Indonesia. Walhasil, muncul sejumlah hujatan pada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Apa -menurut Milo- yang harus dibenahi Timnas Indonesia jelang lawan Thailand? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Bangkit Dari Kekalahan

Milo menyebut, Timnas Indonesia harus bisa bangkit pada pertandingan lawan Thailand. Mereka harus melupakan hasil buruk yang didapat pada pertandingan pertama lalu.

"Mereka harus bangkit dari kekalahan lalu," tegas Milo.

"Tak masalah mereka kalah pada pertandingan pertama lalu. Ini wajar dalam sepak bola," sambungnya.

2 dari 2

Perlu Dukungan Suporter

Menurut Milo, untuk bisa bangkit, yang dibutuhkan Timnas Indonesia adalah dukungan. Pelatih asal Bosnia ini berharap agar tak ada lagi kritikan, terlebih lagi hujatan dan cercaan, pada skuad besutan Simon McMenemy tersebut.

Milo menyebut, saat ini, yang dibutuhkan Timnas Indonesia adalah dukungan total. Jika ingin mengkritik, sambung pelatih berusia 55 tahun tersebut, bakal ada banyak waktu usai laga kontra Thailand.

"Saat ini, seluruh masyarakat Indonesia harus memberi dukungan pada Timnas Indonesia agar bisa mendapat kemenangan lawan Thailand," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)