FOLLOW US:


Pelatih Jepang: Saya Curiga Hujan Turun untuk Kalahkan Tim Kami

29-10-2018 01:10
Pelatih Jepang: Saya Curiga Hujan Turun untuk Kalahkan Tim Kami
Bek Jepang, Shunki Higashi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Indonesia pada laga AFC U-19 Championship di SUGBK, Jakarta, Minggu (25/10). © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Guyuran hujan menjadi saksi kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Jepang U-19 pada babak delapan besar Piala Asia U-19 2018. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/2), Witan Sulaeman dkk takluk 0-2.

Kekalahan ini otomatis memupus harapan Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal Piala Asia U-19 dan melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Adapun, Jepang U-19 memastikan diri berkiprah di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Saat hujan mulai turun, pelatih Jepang U-19, Masenaga Kageyama mulai curiga. Dia tidak menyangka cuaca dapat seperti ini.

"Kami merasakan tekanan dari penonton, tapi pemain sangat tenang. Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 agresif, tapi pemain kami tetap tenang," ujar Kageyama.

"Selain itu, tiba-tiba hujan deras, dan petir. Saya curiga ada yang berdoa untuk menurunkan hujan guna mengalahkan Jepang U-19," katanya menambahkan.

Di sisi lain, Kageyama bangga dengan pencapaian Jepang U-19. Takefusa Kubo dkk kini membidik trofi Piala Asia U-19.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Di pertandingan sangat menentukan, bangga dengan staff, yang berhasil mengatur stamina di setiap pertandingan. Telah mencapai target minimal kami dan ingin melaju ke final," imbuh Kageyama.