Pelatih Persikabo 1973 Sebut 3 Pemainnya Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Apa Alasannya?

Serafin Unus Pasi | 23 November 2022 19:34
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi laga kedua lawan Curacao di FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/09/2022) malam WIB. (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Tiga penggawa Persikabo 1973 dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali. Ketiganya yaitu Syahrul Trisna Fadhilah, Andy Setyo Nugroho, dan Dimas Drajad.

Khusus Andy Setyo, pemanggilan ini merupakan momentum kembalinya ke Timnas Indonesia. Ia terakhir kali dipanggil Skuad Garuda pada 2021.

Pemanggilan Andy Setyo, Trisna Fadhilah, dan Dimas Drajad ke Timnas Indonesia tak luput dari perhatian pelatih mereka di klub, Djadjang Nurdjaman. Juru taktik yang akrab disapa Djanur ini berharap, ketiganya dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya buat Skuad Garuda.

"Selamat Andy Setyo kembali lagi ke Timnas Indonesia. Semoga bisa memberikan kontribusi untuk prestasi Timnas Indonesia. Begitupun dengan Dimas Drajad dan Syahrul Trisna," ujar Djanur, dalam keterangan resmi klub, Rabu (23/11/2022).

1 dari 3 halaman

Layak Dipanggil

Pelatih berusia 63 tahun ini juga mengatakan bahwa Andy Setyo, Trisna Fadhilah, dan Dimas Drajad pantas dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Sebab, ketiganya merupakan pemain pilarnya di Persikabo 1973.

"Mereka bagian penting dari tim, maka sudah selayaknya mereka mendapat tempat di Timnas Indonesia," tutur Djanur.

"Selamat berjuang," imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Piala AFF 2022

TC Timnas Indonesia di Bali digelar untuk persiapan Piala AFF 2022. Training centre tersebut rencananya akan dimulai pada 28 November 2022.

Selain Andy Setyo, Trisna Fadhilah, dan Dimas Drajad, ada 25 pemain lainnya yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia tersebut.

Adapun, Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

3 dari 3 halaman

Daftar 28 Pemain untuk TC Timnas Indonesia di Bali

• Kiper: Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi

• Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

• Tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri

• Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR