FOLLOW US:


Pelatih Timnas Indonesia Anggap Laga Melawan Malaysia dan Thailand sebagai Gengsi

14-08-2019 18:06

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Timnas Indonesia Anggap Laga Melawan Malaysia dan Thailand sebagai Gengsi
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di dua laga awal putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama menjamu Malaysia pada 5 September 2019, kemudian berhadapan dengan Thailand lima hari berselang. Kedua partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengakui bila dua pertandingan tersebut penuh gengsi mengingat persaingan di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, arsitek asal Skotlandia ini ingin lini belakang timnya kuat agar tak kecolongan.

"Dua pertandingan pertama kami adalah derbi lokal, di mana kuncinya nanti bagaimana kami bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk kami tidak kebobolan, clean-sheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini. Konsentrasi 90-95 menit," ujar Simon, Rabu (14/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pengalaman Simon

Belajar dari pengalamannya, Simon pun meminta dukungan dari suporter Indonesia. Mantan pelatih Mitra Kukar ini berharap pendukung Merah Putih bisa memerahkan SUGBK untuk memberikan semangat.

"Saya pernah menjadi pelatih asing yang bermain di GBK melawan Indonesia. Perasaan ketika keluar dari lorong sungguh luar biasa, di mana atmosfer langsung memberikan efek," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

"Kami tidak bisa berharap bisa menang, hanya dengan kemampuan kami sendiri, kami butuh dukungan dari para suporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua pertandingan awal," imbuh Simon.

Sebelum menghadapi dua laga tersebut, 24 pemain Timnas Indonesia akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan (TC). TC bakal berlangsung dari 21 Agustus - 10 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.