FOLLOW US:


Timnas Indonesia Gelar TC di Jakarta sebagai Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

12-08-2019 23:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Timnas Indonesia Gelar TC di Jakarta sebagai Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Berbagai persiapan akan dilakukan Timnas Indonesia jelang tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di ibu kota.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 menempatkan Timnas Indonesia di Grup G. Pasukan Merah Putih satu pot dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Di partai pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia. Duel kedua negara bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada 5 September 2019.

“Timnas Indonesia akan menggelar TC untuk Kualifikasi Piala Dunia pada 21 Agustus 2019 di Jakarta,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Adapun, putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menggunakan format home and away. Sebanyak 40 negara dari Asia yang tergabung di dalam delapan grup bakal bersaing untuk lolos ke putaran final.

Negara yang berhak melaju ke putaran final di Qatar adalah juara dari masing-masing grup dan empat runner up terbaik. Sedangkan 28 negara yang tak lolos bakal kembali bertarung memperebutkan 12 slot tersisa untuk Piala Asia 2023 di Cina.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Memantau Pemain

Sebelum TC digelar, sang pelatih, Simon McMenemy memantau para pemain dengan menyaksikan sejumlah laga di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Teraktual, dia hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada 10 Agustus lalu, ketika Persebaya Surabaya menjamu Madura United.

"Ada banyak pemain timnas bermain hari ini, jadi saya datang menonton. Ini bukan karena Persebaya atau Madura United," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

"Saya hanya fokus untuk timnas. Pengumuman nama pemain dilakukan sesegera mungkin,” imbuh McMenemy.

(Bola.net/Fitri Apriani)