FOLLOW US:


Pelatih Vanuatu Beberkan Penyebab Kekalahan Telak dari Timnas Indonesia

15-06-2019 23:42

 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Vanuatu Beberkan Penyebab Kekalahan Telak dari Timnas Indonesia
Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Hasil minor harus ditelan Vanuatu pada laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday melawan Timnas Indonesia. Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6), tim besutan Paul Munster itu kalah telak 0-6.

Empat dari enam gol kemenangan Timnas Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh Alberto Goncalves. Sementara itu, dua gol lainnya lahir dari Evan Dimas Darmono.

Usai laga, Paul membeberkan penyebab kekalahan telak timnya di partai tersebut. Salah satunya karena kesalahan yang dibuat oleh pemainnya membuat game plan Vanuatu tak berjalan semestinya.

"Jadi sebenarnya kami sudah menyusun rencana untuk hadapi Indonesia, walau belum pernah bertemu dan buta kekuatan Indonesia. Menurut saya, hari ini kami banyak melakukan kesalahan individu dari pemain, para pemain terlalu banyak main di belakang dan tidak menjalankan game plan," ujar Paul.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Didominasi Pemain Muda

Pelajaran berharga pun didapat Paul dari kekalahan telak ini. Terlebih pada laga tersebut, skuatnya di dominasi pemain muda.

"Saya bisa memetik pelajaran dari sini, bahwa kebanyakan dari pemain saya pemain muda, di mana mereka ini adalah penampilan perdana mereka di Asia," tutur arsitek asal Irlandia Utara ini.

"Saya kecewa, tapi kami belajar dari sini. Kami akan lebih fokus saat kembali ke Vanuatu, mempersiapkan diri untuk kejuaraan Pacific Games," imbuh Paul.