FOLLOW US:


Pemain Garuda Select Sudah Matang untuk Hadapi Preston North End U-18

25-02-2020 03:30

 | Ari Prayoga

Pemain Garuda Select Sudah Matang untuk Hadapi Preston North End U-18
Garuda Select © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persiapan para pemain Garuda Select untuk menghadapi Preston North End U-18 makin detail. Ini merupakan uji coba pamungkas periode Februari 2020.

Liputan langsung persiapan Garuda Select pada Senin (24/2) dilakukan di Aspray Arena, Willenhall, Walsall. Tempat latihan pada Senin hari ini berbeda dengan akhir pekan kemarin.

Tim pelatih dan para pemain pada akhir pekan kemarin menghabiskan waktu di Oak Park Activity Licing, Walsall. Namun lapangan latihan masih sama yaitu rumput sintetis.

Saya berangkat liputan dari pusat kota Birmingham ke Aspray Arena menempuh waktu sekitar 30 menit. Perjalanan memakai taksi, dengan pertimbangan waktu lebih cepat, karena bisa langsung tiba di lokasi.

Perjalanan ke tempat latihan Garuda Select diwarnai hujan. Ditambah angin yang masih berembus cukup kencang membuat suhu udara menjadi lebih dingin.

Tiba di lokasi latihan, para pemain Garuda Select sedang melahap menu latihan akurasi bola mati dan umpan-umpan pendek. Dua hal itu menjadi fokus persiapan sebelum menghadapi Preston North End U-18, Selasa (25/2).

Latihan yang dipimpin pelatih kepala Des Walker ini berlangsung selama 2 jam. Mulai pukul 10.00 sampai 12.00 waktu setempat.

Usai latihan, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise meladeni wawancara dengan awak media yang datang langsung dari Indonesia untuk meliput Garuda Select. Ia menjawab pertandingan dengan sangat detail.

"Bola mati makin membaik tiap pekan. Bisa dilihat kemarin David Maulana mencetak gol lewat tendangan bebas melawan Sheffield United U-18," ujar Dennis Wise.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Karakter Preston North End

Dennis Wise lalu menjabarkan soal kekuatan Preston North End U-18 yang akan dihadapi. Menurutnya, lawan yang bakal dihadapi Garuda Select itu tidak bisa dipandang remeh.

"Preston North End akan mengandalkan fisik," tutur legenda Chelsea ini.

"Saat kemarin kembali ke Inggris, para pemain terbiasa memainkan permainan taktik khas Italia. Wajar mereka empat pekan di sana. Tapi sekarang mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Pertandingan Garuda Select melawan Preston North End U-18 bisa disaksikan di sini.

(Bola.net/Fitri Apriani)