FOLLOW US:


Pemain Timnas Indonesia U-23 Tak Alami Masalah Fisik pasca Liburan

21-06-2018 14:13
Pemain Timnas Indonesia U-23 Tak Alami Masalah Fisik pasca Liburan
Timnas Indonesia U23 sedang Pemusatan Latihan di Jakarta © Fitri Apriani

Bola.net - Pemain Timnas Indonesia U-23 tak mengalami masalah fisik setelah libur panjang lebaran. Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih Bima Sakti.

Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia U-23 baru melakukan latihan perdana di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (20/6/2018) sore WIB. Latihan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan menghadapi Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Bima Sakti, pelatih fisik Timnas Indonesia U-23, Miguel Gandia, terkesan dengan kondisi fisik para pemain yang tetap stabil. Hal ini membuat proses sesi latihan tak banyak menghabiskan waktu dalam recovery.

"Saat latihan tadi, Coach Miguel selalu memantau kondisi fisik pemain. Sebab, setelah libur itu mereka baru latihan hari ini," kata Bima Sakti kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

"Akan tetapi, Coach Miguel menilai luar biasa karena pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka masing-masing. Dalam latihan juga tadi kami mengawalinya dengan sesi recovery dulu lalu memulai dengan latihan rondo seperti biasa," ucap Bima Sakti.