FOLLOW US:


Sengketa Timnas Indonesia dengan Persija dan PSM, PSSI Segera Cari Solusi

28-02-2019 20:50
Sengketa Timnas Indonesia dengan Persija dan PSM, PSSI Segera Cari Solusi
Ratu Tisha Destria © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta meminta dispensasi kepada PSSI terkait pemanggilan tiga pemainnya yaitu Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Pasalnya, TC tersebut bentrok dengan Piala AFC dan Piala Presiden 2019.

Selain Persija, PSM Makassar juga keberatan melepas dua pemainnya yaitu Rizky Pellu dan Muhammad Rahmat ke TC Timnas Indonesia yang akan digelar di Australia dan Bali pada 6-21 Maret mendatang. Alasannya pun sama dengan tim ibu kota.

Menanggapi kasus tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria berharap pihaknya bersama Persija dan PSM dapat mencari jalan keluarnya. Terlebih, TC Timnas Indonesia kali ini dilakukan sebagai persiapan FIFA match day melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

"Semua memahami termasuk seluruh anggota klub PSSI tadi memahami juga bahwa kepentingan tim nasional harus diutamakan, untuk kepentingan yang membawa negara kita. Selain itu, kepentingan untuk Persija dan PSM berlaga di ajang Piala AFC itu juga sangat berharga karena itu mewakili Indonesia," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/2).

"Kita harus menemukan win win solution dalam hal pelepasan pemain karena itu posisinya kita memerlukan best eleven kita untuk bisa fit dan berlaga di tanggal 25 Maret untuk melawan Myanmar karena penting sekali bagi pra Kualifikasi Piala Asia 2023," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters