FOLLOW US:


Penyerang Muda Persela Dipanggil Timnas U-19

17-08-2018 03:09
Penyerang Muda Persela Dipanggil Timnas U-19
Ghifari Vaiz Aditya © Persela FC

Bola.net - Persela Lamongan kembali mengirimkan pemain terbaiknya untuk menyokong Timnas Indonesia. Selain Saddil Ramdani, yang sudah menjadi andalan tim Garuda Muda, kini giliran Ghifari Vaiz Aditya yang mendapat panggilan.

Ghifari Vaiz adalah penyerang muda Persela yang dipromosikan dari level junior ke senior musim ini. Pemain kelahiran 8 Mei 1999 ini akan mengikuti pemusatan latihan timnas di Yogyakarta.

"Saya dapat kabar dari manajemen Persela, dan ditelpon langsung sama Coach Miftahudin [asisten pelatih Timnas U-19]. Insyaallah besok berangkat,” ujar Vaiz dikutip dari laman resmi klub.

Namun top skor Liga 1 U-19 2017 ini masih harus menjalani seleksi untuk bisa masuk dalam skuat Piala Asia 2018. Ia harus bersaing dengan 32 pemain lainnya agar memikat hati Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Bagi Vaiz, peluang untuk berseragam timnas menjadi edisi keempat setelah tiga kali seleksi sebelumnya ia gagal. Yakni di era Fakhri Husaini, Eduard Tjong, serta era Indra Sjafri tahun lalu.

”Ini kesempatan bagi saya. Mohon doanya, karena ini juga membawa nama besar Persela,” imbuh mantan Persela U-21 ini.

Ghifari Vaiz sendiri merupakan worder kid Persela Lamongan, namanya mulai dikenal setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 U-19 2017, terutama tentu karena penampilan memukau ketika menjalani debut bersama Laskar Joko Tingkir.