FOLLOW US:


Manajer Timnas U-19 Ingin Bertemu PSSI Bahas Program Piala Asia 2018

20-07-2018 17:06
Manajer Timnas U-19 Ingin Bertemu PSSI Bahas Program Piala Asia 2018
Jajaran Pelatih Timnas Indonesia U 19 © Bola.net/Fitri Apriani
Bola.net - Manajer timnas Indonesia U-19, Daconi Khotob mengatakan, ingin segera bertemu PSSI untuk melaporkan kinerja timnya di Piala AFF U-19 2018. Hal itu dilakukan agar Nurhidayat Haris dkk bisa mempersiapkan diri di Piala Asia U-19.

Sebelumnya, timnas U-19 gagal menjadi kampiun di Piala AFF U-19 dan hanya mampu menempati peringkat ketiga. Pasukan Indra Sjafri itu gagal melaju ke partai final usai tumbang dari Malaysia pada babak semifinal lewat adu penalti.

Daconi mengatakan, pertemuan dengan PSSI sejatinya sudah dijadwalkan beberapa hari setelah Piala AFF U-19 berakhir. Namun, rapat tersebut batal digelar karena sebuah alasan.

"Saya sudah minta waktu, tapi mungkin sibuk karena banyak agenda, ini kan mau Asian Games 2018. Jadi saya tunggu dalam beberapa hari ini, tadinya saya pinginnya kemarin, tapi ya sudahlah, kalau misalnya minggu depan juga tidak apa-apa," ujar Daconi, saat dihubungi Bola.net, Jumat (20/7).

Lebih lanjut, mantan CEO Semen Padang ini mengatakan, ada banyak poin yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Salah satunya terkait persiapan timnas U-19 menuju Piala Asia U-19.

"Pertama tentu hasil evaluasi kemarin, hasil pertandingan, dan hasil TC dua kali di Yogyakarta (TC saat bulan puasa dan TC setelah lebaran). Terus yang perlu diperbaiki mungkin ada penambahan pemain, kemudian melaporkan kinerja official, pokoknya semua unsur di tim akan kami bahas," kata pria yang saat ini menjabat sebagai Direktur Produksi & Pengembangan Semen Baturaja.

"Lalu yang terpenting adalah bagaimana rencana ke depan, rencana tiga bulan ini, kemudian menghadapi Piala Asia, dan setelah itu kan tahun depan ada SEA Games. Jadi kalau planning itu harus jangka panjang dan program-program jangka pendek juga harus dibahas semua biar nyambung," imbuh Daconi.

(fit/asa)