FOLLOW US:


Persiapan Timnas Indonesia U-23 Jelang Terjun ke Merlion Cup 2019 Tak Ideal

10-06-2019 21:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Persiapan Timnas Indonesia U-23 Jelang Terjun ke Merlion Cup 2019 Tak Ideal
Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Merlion Cup 2019 © FAS

Bola.net - Setelah Merlion Cup 2019 berakhir, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk terjun ke turnamen itu sebenarnya tidak ideal.

Turnamen yang dihelat di Singapura itu diikuti oleh empat tim saja, termasuk skuat Merah Putih. Di laga perdana, Witan Sulaeman cs langsung dihadapkan dengan lawan berat, Thailand.

Skuat Merah Putih berjuang dengan gagah di laga itu. Namun pada akhirnya mereka tetap kalah dengan skor 2-1.

Kekalahan itu membuat Timnas U-23 tak bisa masuk ke final. Pada akhirnya mereka hanya bisa berjuang untuk meraih tempat ketiga.

Lawan mereka adalah Filipina. Sebelumnya The Azkal, julukan timnas Filipina, dikalahkan oleh Singapura dengan skor 3-0.

Skuat Indonesia U-23 kemudian dengan mudah bisa mengalahkan Filipina. Muhammad Rafli cs berpesta lima gol tanpa balas pada hari Minggu (09/06).

1 dari 1

Keterbatasan


Skuat Merah Putih U-23 memang tak mematok target untuk menjadi juara. Pasalnya mereka hanya punya persiapan singkat yang berlangsung pada Bulan Ramadan.

Sebelum terjun di Merlion Cup 2019, Timnas Indonesia U-23 memulai latihan di Yogyakarta pada 29 Mei hingga 3 Juni 2019. Pada 5 Juni atau Lebaran hari pertama, Garuda Muda langsung meluncur ke Singapura.

"Kami punya tantangan besar mengikuti turnamen ini. Persiapan hanya beberapa hari saat Bulan Puasa," ungkap Indra Sjafri.

"Ditambah lagi, meninggalkan keluarga di Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah membuat ada keterbatasan dalam persiapan. Tapi, kami menikmati proses dalam tim," serunya.

Sumber: Bola.com