FOLLOW US:


Pertama Kali Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Syukran Arabia Janji Kerja Keras

14-11-2020 13:21

 | Gia Yuda Pradana

Pertama Kali Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Syukran Arabia Janji Kerja Keras
Syukran Arabia Samual © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Syukran Arabia Samual kembali dilirik Shin Tae-yong. Namanya masuk dalam daftar 38 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 13-23 November 2020.

Pemanggilan ini merupakan yang kedua bagi Syukran. Bek kelahiran Bogor ini sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Jakarta, pada Agustus 2020 lalu.

Namun, ketika itu, Syukran tak memenuhi panggilan Shin Tae-yong karena cedera. Oleh sebab itu, TC kali ini jadi yang pertama baginya.

"Ini menjadi pemanggilan pertama saya untuk timnas," ujar Syukran, disadur dari laman PSSI.

Pemanggilan ini tak akan disia-siakan Syukran. Ia berjanji bakal tampil maksimal selama TC berlangsung.

"Saya bertekad untuk bekerja keras dan tentu memberikan hal yang terbaik. Kesempatan ini sangat penting bagi karier saya," ucapnya.

Pada 2018 lalu, Syukran pernah menjadi bagian dari akademi klub Spanyol, Leganes. Namun, kariernya di sana tak berlangsung lama.

Syukran kemudian kembali ke Tanah Air dan bergabung dengan Persebaya Surabaya U-16. Pada musim lalu, ia berhasil mengantarkan Bajul Ijo finish di peringkat ketiga Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 U-16.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Persaingan

Persaingan
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto © Bola.net/Fitri Apriani

Selain Syukran, Shin Tae-yong memanggil tujuh bek lainnya ke TC kali ini. Mereka adalah Rizky Ridho, Komang Tri, Komang Teguh, Bagas Kaffa, Bayu M Fiqri, Pratama Arhan, dan Yudha Febrian.

Jika menang bersaing dengan mereka, maka Syukran akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di dua ajang penting tahun depan. Seperti diketahui, Garuda Muda bakal tampil di Piala AFC U-19 2020, dan Piala Dunia U-20 2021.

Piala AFC U-19 2020 akan berlangsung di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Sementara Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 di Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)