FOLLOW US:


Piala AFF 2016: Vietnam Pastikan Lolos ke Semifinal

23-11-2016 21:33
Piala AFF 2016: Vietnam Pastikan Lolos ke Semifinal
Vietnam © AFF Suzuki Cup

Bola.net - Vietnam telah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2016 meski masih menyisakan satu laga sisa. Poin enam yang merak kumpulkan tidak mungkin dikejar oleh rival-rivalnya.

Kemenangan Vietnam ditentukan usai mereka mampu membekuk Malaysia dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Vietnam pada laga ini dicetak oleh Nguyen Trong Hoang pada menit ke-80.

Sementara itu, Myanmar yang bertindak sebagai tuan rumah di Grup B juga membuka peluang lolos ke babak semifinal. Setelah kalah pada laga pembuka oleh Vietnam, Myanmar mampu membekuk Kamboja dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal oleh lewat gol Sos Souhana di menit ke-14, Myanmar mengamuk dengan mencetak tiga gol balasan lewat dua gol Zaw Min Tun pada menit ke-35 dan 40. Sementara Aung Thu melengkapi kemenangan Myanmar pada menit ke-56.

Kini, Myanmar punya tiga poin dan berhak untuk posisi kedua klasemen. Sementara Kamboja yang selalu kalah ada di posisi buncit. Berikut klasemen selengkapnya.

Dengan demikian, maka satu tim yang akan lolos untuk menemani Vietnam akan diperebutkan oleh Malaysia dan Myanmar. Keduanya akan menentukan langkah ke semifinal saat saling bentrok pada hari Sabtu di Wunna Theikdi Football Stadium.