FOLLOW US:


Ulang Tahun, Andik Ingin Kado Kemenangan Lawan Singapura

23-11-2016 17:01

 | Andik Vermansah

Ulang Tahun, Andik Ingin Kado Kemenangan Lawan Singapura
Andik Vermansyah © Fitri Apriani

Bola.net - Winger tim nasional Indonesia, Andik Vermansah, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25 tepat pada tanggal 23 November ini dan mengaku ia ingin mendapat kado kemenangan saat lawan Singapura mendatang.

Seperti yang diketahui, pemain kelahiran Jember ini sekarang tengah berada di Filipina bersama timnas Garuda. Ia menjadi pilar Alfred Riedl di pentas Piala AFF 2016 di Filipina.

Ultah Andik ini sendiri dirayakan secara sederhana oleh Andik dan para pemain timnas lainnya di Rizal Memorial Stadium, Manila. Di ruang ganti, para pemain dan beberapa ofisial timnas langsung mengerubungi pemain Selangor FA ini dan memberikan ucapan selamat kepadanya. Tak cuma itu, mereka memberikan kejutan berupa kue ulang tahun.

Pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya ini lantas mengungkapkan ia ingin sekali mendapat kado yang istimewa. Kado itu adalah kemenangan saat melawan Singapura di laga terakhir grup A. Sebab, raihan tiga poin akan membuka kans Merah Putih untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya ingin sekali untuk lolos ke babak selanjutnya, entah bagaimana caranya. Ini tantangan buat diri saya," seru Andik.

"Semoga kami bisa membuat sejarah dengan lolos ke babak selanjutnya. Ini kan sangat sulit sekali untuk lolos," sambungnya.

Ada dua syarat yang harus dipenuhi oleh timnas agar lolos ke babak berikutnya. Mereka harus menang di pertandingan lawan Singapura pada hari Jumat mendatang. Sementara itu Thailand, yang sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, harus bisa menang lawan Filipina.

Saat ini Thailand ada di peringkat pertama dengan koleksi enam poin, diikuti oleh Filipina dengan dua poin. Sementara itu Singapura yang ada di peringkat tiga berbagi poin sama yakni satu dengan Indonesia yang ada di peringkat paling buncit.