FOLLOW US:


Piala AFF U-16: Timnas Malaysia Punya Cara Redam Bagus Kahfi

09-08-2018 04:47
Piala AFF U-16: Timnas Malaysia Punya Cara Redam Bagus Kahfi
Amirudin Bagus Kahfi © PSSI

- Pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah sudah menyiapkan beberapa strategi untuk meladeni permainan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (09/08). Salah satu strategi itu adalah meredam Amirudin Bagus Kahfi.

Amirudin Bagus Kahfi adalah penyerang andalan timnas Indonesia yang menjadi pemegang top skor sementara Piala AFF U-19. Ia sudah mencetak 11 gol dari lima pertandingan dengan empat brace dan satu kali hattrick lawan Kamboja.

Menurut Raja Azlan, dirinya sudah mengantongi kekuatan Indonesia setelah kedua tim melakoni partai uji coba di Kuala Lumpur pada Bulan Juli lalu. Sehingga ia sudah mempunyai gambaran bagaimana meredam permainan Indonesia.

”Kita sudah lihat Indonesia main di Malaysia, dan kita tahu kekuatan mereka, dan mereka juga tahu kekuatan kita, mereka pun tahu kelemahan kita, kita juga tahu kelemahan mereka,” ungkap Raja Azlan Shah.

”Jadi, kita akan bersaing, kita sudah punya rencana menghadapi Indonesia. Kita tahu mereka punya kemampuan menyerang yang bagus, mereka punya lini serang yang bagus,” sambung mantan pelatih Perak FA ini.

Tetapi Raja Azlan menegaskan bahwa Malaysia tidak akan bermain bertahan sekalipun Indonesia punya lini serang yang istimewa. Mereka akan bermain sesuai strategi yang sudah mereka rencanakan untuk pertandingan semifinal.

”Jika kamu bertahan, kamu harus bertahan dengan komplit, jika kamu menyerang kamu harus menyerang dengan komplit , Tapi tidak ada istilah kita main bertahan, kita akan teruskan apa yang kita rancang, tergantung situasi pertahanan,” tandasnya. (top/pra)