FOLLOW US:


Piala AFF U-18: Prediksi Brunei vs Indonesia 10 Agustus 2019

10-08-2019 10:24

 | Gia Yuda Pradana

Piala AFF U-18: Prediksi Brunei vs Indonesia 10 Agustus 2019
Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 © Dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-18 membidik tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Lawannya kali ini adalah Brunei Darussalam.

Indonesia akan menghadapi Brunei pada pertandingan ketiga mereka di Grup A Piala AFF U-18 2019, Sabtu (10/8/2019). Di atas kertas, Indonesia sangat difavoritkan menang. Tim Garuda Muda bahkan diprediksi menang besar.

Indonesia telah memenangi dua pertandingan pertamanya. Setelah menghabisi Filipina 7-1, anak-anak asuh Fakhri Husaini membungkam Timor Leste 4-0. Sementara itu, Brunei masih tanpa poin setelah selalu kalah di dua laga pembuka. Brunei berturut-turut dipermak Timor Leste 2-7, kemudian menyerah 0-1 lawan Laos.

Kemenangan atas Brunei akan mengukuhkan posisi Indonesia di puncak klasemen sementara.

Pesta gol Indonesia diharapkan terus berlanjut. Brunei Darussalam diyakini bakal menjadi korban selanjutnya dari Bagus Kahfi dkk. Meski pada laga kedua mereka hanya kalah 0-1 dari Laos, kekalahan 2-7 dari Timor Leste di pertandingan pertama cukup membuktikan kualitas mereka tidak terlalu bagus.

Pesta gol memang harus menjadi target bagi Timnas Indonesia U-18 dalam pertandingan ini. Keuntungannya adalah Tim Garuda Muda bisa makin menjauhi rivalnya, yang saat ini adalah Myanmar, di mana keduanya hanya dibedakan dari produktivitas dan selisih gol dan kebobolan.

Namun, Fakhri Husaini memang tidak ingin anak-anak asuhnya menjadi jemawa jelang pertandingan kontra Brunei. Pelatih yang selalu mengenakan topi itu menegaskan para pemain Timnas Indonesia U-18 harus tetap menampilkan permainan terbaik seperti dalam dua laga sebelumnya dan tidak sombong.

1 dari 2

Mungkin Melakukan Rotasi

Selain membidik kemenangan lagi di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-18 2019, laga kontra Brunei menjadi kesempatan bagi Fakhri Husaini untuk mengistirahatkan sejumlah pemain yang sudah bermain dalam dua pertandingan pertama.

Namun, tidak perlu takut Indonesia tidak bisa mencetak banyak gol. Setelah menurunkan duet Sutan Zico dan Supriadi sebagai starter di laga kontra Timor Leste, Fakhri bisa kembali memainkan Bagus Kahfi di pertandingan kali ini.

Duet Bagus Kahfi dan Supriadi bisa menjadi andalan mengingat Sutan Zico sudah dua kali bermain dan sempat dikhawatirkan cedera di laga kedua. Artinya, rotasi pemain pun tak membuat kondisi tim asuhan Fakhri Husaini itu melemah.

2 dari 2

Perkiraan Formasi, Head to Head, Prediksi

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari (kiper); Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Fajar Fathur Rachman, Rizky Ridho Ramadhani (belakang); David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Braif Fatari (tengah); Rendy Juliansyah, Supriadi, Bagus Kahfi (depan).

Pelatih: Fakhri Husaini.

Brunei (4-3-3): Abdul Taufik Talip (kiper); Daniyal Zinin, Aisan Aisamuddin Abdullah Aiman, Nazhan Zulkiflie, Salleh Emzah (belakang); Eddy Shahrol Izzat Omar, Aisan Aizuddin Abdullah Aiman, Hadif Aiman Adanan (tengah); Syafiq Safiuddin Abdul Shariff, Rosandy Bujang, Aminuddin Masri (depan).

Pelatih: Stephen Ng Heng Seng.

Head to head:

  • 10-9-2013 Piala AFF U-19 2013: Timnas Indonesia U-18 5-0 Brunei Darussalam U-18
  • 13-9-2017 Piala AFF U-18 2017: Brunei Darussalam U-18 0-8 Timnas Indonesia U-18.

Prediksi: Brunei Darussalam U-18 40-60 Indonesia U-18.

Sumber: Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo - Ditulis pada 10 Agustus 2019

Penulis: Gia Yuda Pradana